Lima kali juara Paralimpik, Ellie Simmonds, telah membuka pengalamannya di Rio Games 2016 yang membuatnya harus keluar setahun dari renang. Simmonds meraih medali emas kelimanya jwbola di Paralympic Games ketiganya empat tahun lalu ketika ia mempertahankan gelar ganti gaya ganti 200m individu yang ia menangkan di London 2012.

Tetapi dia telah mengungkapkan ingatannya tentang peristiwa itu begitu ternoda sehingga dia tidak akan melihat kesuksesannya kembali

Penyelidikan independen pada tahun 2017 menemukan bahwa “iklim ketakutan” ada di tim Para-renang Inggris dan “bahasa kasar dan menghina” digunakan oleh pelatih senior terhadap atlet.

Dan dalam sebuah wawancara dengan Guardian, Simmonds mengatakan: “Saya tidak menikmati Rio. Rekan satu tim saya hebat tetapi beberapa staf menjadikannya tempat yang sangat negatif.

“Sulit ketika Anda pergi ke lingkungan dan Anda tidak ingin berada di sana. Itu sebabnya saya punya tahun setelah itu karena saya harus pergi dari berenang.

“Saya berbicara dengan orang tua dan agen judi slot via pulsa saya setahun sebelum Rio. Saya seperti: ‘Saya tidak ingin melakukan ini. Saya ingin pergi. “Mereka berkata:” Hanya mengertakkan gigi selama satu tahun.

Maka Anda dapat istirahat. Dan jika Anda ingin pensiun, Anda bisa pensiun nanti. “Saya menangis. Saya hanya membencinya.

Saya tidak menonton balapan Rio saya kembali. Saya akan sering melihat balapan London 2012 saya. Tapi bukan Rio.

“Itu stafnya. Ada beberapa orang yang tidak terlalu baik dalam tim. ”

Setelah penyelidikan, British Swimming meminta maaf kepada para atlet.

Pimpinannya Maurice Watkins mengatakan: “Atas nama British Swimming, saya ingin meminta maaf kepada atlet Para-Swimming Inggris dan keluarga mereka yang telah menghadapi perilaku dan komentar yang tidak dapat diterima.

Saya telah menulis kepada para atlet dan keluarga mereka yang saya pahami telah dipengaruhi oleh ini. ”

Simmonds sejak itu telah bersatu kembali dengan mantan pelatih Billy Pye dan memiliki pandangan yang lebih mengarah pada kejayaan Paralimpiade di Tokyo akhir tahun ini.

“Pelatihan satu lawan satu dengan Billy benar-benar bagus karena dia mengenal saya dengan sangat baik,” tambahnya.

“Saya menyukai apa yang saya lakukan sekarang dan saya memiliki tim yang hebat di sekitar saya. Saya beruntung saya bisa mengambil kendali, sebagai atlet yang lebih tua, dan memilih dengan siapa saya bekerja.

“Aku hanya ingin pergi ke Tokyo sekarang. Saya harus mengatasinya dalam uji coba karena pergi ke Game keempat akan menjadi istimewa. “