Clarkson bahan bakar Filipina Biarkan Jordan Bermain desak Piala Dunia. Bintang NBA Jordan Clarkson memicu keributan penggemar Filipina untuk memungkinkannya bermain di Piala Dunia jwbola tahun ini karena tim mereka berusaha untuk menghalangi aturan kelayakan FIBA.

Federasi Bola Basket Filipina (SBP) meminta badan pengelola bola basket dunia untuk mengakui Clarkson sebagai warga negara Filipina, yang memungkinkannya bermain untuk Gilas Pilipinas yang memenangkan tempat di Piala Dunia akhir pekan lalu.

Penjaga Cleveland-Amerika Cleveland Cavaliers pada hari Selasa memberi selamat kepada Gilas dan menyatakan harapannya untuk bergabung dengan tim lagi setelah membawa bendera untuk Filipina di Asian Games tahun lalu.

“Suatu kehormatan bagi negara, lolos ke piala dunia,judi slot pulsa jadi sangat senang !!! berharap untuk melihat kalian di Cina !!!,” kata pria berusia 26 tahun itu dalam posting Instagram yang membagikan foto dirinya mengenakan Filipina jersey tim.

Bola basket adalah agama virtual di negara Asia Tenggara dan penggemar yang antusias dengan cepat mengomentari kiriman dengan persetujuan mereka menggunakan tagar “#LetJordanPlay”.

Berbeda dengan Asian Games, Piala Dunia beroperasi di bawah aturan FIBA ​​yang dapat mengklasifikasikan Clarkson sebagai pemain “naturalisasi”. FIBA membatasi setiap tim untuk satu pemain yang dinaturalisasi.

Ini berarti Filipina harus memilih antara Clarkson dan mantan pusat Brooklyn Nets Andray Blatche, yang memperoleh kewarganegaraan Filipina dengan naturalisasi.

Bos bola basket Filipina Al Panlilio mengatakan kepada AFP bahwa federasi ingin FIBA ​​mengakui bahwa Clarkson adalah orang Filipina berdarah berdasarkan hukum setempat, dan menambahkan ia memperoleh paspor Filipina setelah usia 16 tahun.

Cavaliers, yang saat ini memiliki rekor terburuk ketiga di musim 2018-2019, diperkirakan akan absen dalam playoff tahun ini.

“Ini waktu yang tepat karena NBA sedang istirahat. Jelas Jordan akan banyak membantu kami,” kata Panlilio kepada AFP.

Blatche, yang memimpin kemenangan Gilas atas Kazakhstan di Astana pada hari Minggu untuk mengamankan kualifikasi Piala Dunia, memuji kemungkinan bekerja sama dengan Clarkson di turnamen 31 Agustus-15 September yang akan diselenggarakan oleh China.

“Jika kita bisa mendapatkan dia, itu akan sangat besar. Jika kita memiliki saya dan dia bersama dengan tim yang kita miliki sekarang, kita pasti bisa pergi dan membuat keributan, membuat beberapa kemenangan,” kata Blatche kepada televisi Sports5, Rabu.

Penggemar dan analis olahraga mengatakan kombinasi Clarkson-Blatche di Piala Dunia akan menjadi “tim impian” bagi Gilas, peringkat ke-31 di dunia.

Mereka mengatakan ingin melihat Clarkson bermain di depan Filipina menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023.

“Dia harus menjadi wajah dari turnamen itu. Sedini sekarang, FIBA ​​harus memudahkannya dalam peran itu,” kata pengguna Twitter @RakiRockefeller.